fotoMENYAMBUT tahun keemasan Fakultas Ushuluddin IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, fakultas itu akan menggelar 50 kegiatan untuk memeriahkan HUT ke 50 kampus itu.

Dekan Ushuluddin, Dr. H. Syamsul Rijal, M.Ag usai opening ceremony selubung 50 tahun Fakultas Ushuluddin mengatakan, Fakultas Ushuluddin didirikan pada tahun 1963 dalam menyongsong lahirnya IAIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Sebelumnya baru ada dua Fakultas yaitu Fakultas Tarbiyah dan Syariah, kemudian didirikan Fakultas Ushuluddin sehingga pada pendirian IAIN Ar-Raniry ini ada tiga Fakultas,” katanya.

Tahun ini Fakultas Ushuluddin telah berumur 50 tahun, dan IAIN Ar-Raniry juga akan genap 50 tahun, kegiatan ini juga bagian dari pada perayaan tahun keemasan IAIN Ar-Raniry.

Sejak Fakultas Ushuluddin didirikan, sampai saat ini telah meluluskan 1.113 orang alumni, mereka kembali untuk mengabdi kepada masyarakat, baik itu PNS, pengusaha atau politisi.

“Semua potensi yang dimiliki Fakultas Ushuluddin harus dapat bersinergi untuk mengembangkan kelembagaan, tidak hanya melahirkan cendikiawan muslim, juga harus dapat merespon persoalan-persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat sekitar,” kata Samsul.

Ia menambahkan, dari 50 kegiatan puncak keemasan Fakultas Ushuluddin, selain kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan kampus juga akan melakukan kunjungan pendidikan ke Universitas Kebangsaan Malaysia pada bulan Mei mendatang.

“Di sana rombongan akan melakukan kunjungan muhibbah ke beberapa kampus, juga akan digelar Seminar Antar Bangsa, Dekan Fakultas Ushuluddin juga akan mengisi materi nantinya,”

Sementara Rektor IAIN Ar-Raniry Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini harus sering dilakukan untuk menumbuhkan semangat dosen, karyawan dan mahasiswa.

“Kegiatan yang melibatkan antara civitas akademika dengan mahasiswa seperti ini akan menguatkan jalinan silaturrahmi, untuk melakukan pengembangan kampus akan lebih mudah, karena komunikasinya baik,”

Rektor juga mengharapkan kepada Dekan se-lingkungan IAIN Ar-Raniry agar dapat melakukan kegiatan seperti ini, secara khusu Farid mengucapkan terima kasih kepada pelaksana HUT-50 Fakultas Ushuluddin.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi pengembangan kampus Ushuluddin dan IAIN Ar-Raniry secara keseluruhan,” katanya.[] ihn

 

Sumber: AtjehPost

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here