UIN Ar-Raniry Kerjasama dengan UKM Malaysia

berita_100055_800x600_UIN_dan_UKMKBRN, Banda Aceh : Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menandatangi naskah kerjasama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dan PT. Garuda Indonesia Penandatanganan naskah kerjasama  ini berlangsung dalam rapat senat terbuka upacara wisuda semester genap 2013/2014, Kamis (28/8/2014) di Auditorium Ali Hasjmy kampus setempat.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Rijal, MAg mengatakan, dalam rangka pengembangan UIN Ar-Raniry di masa mendatang, pimpinan terus melakukan berbagai kegiatan dan peningkatan kualitas kampus, termasuk melakukan kerjasama dengan pihak luar, baik kampus dalam maupun luar negeri serta lembaga lain.

“kegiatan seperti ini dilaksanakan secara bertahap dan akan terus dilakukan di masa akan datang, dalam upacara wisuda kali ini UIN melakukan penanda tanganan naskah kerjasama dengan dua lembaga, yaitu Universitas Kebangsaan Malaysia dan PT Garuda Indonesia,” kata Syamsul Rijal.

Warek III menyebutkan, penandatanganan kerjasama dengan UKM dari Malaysia terkait dengan bidang pendidikan, pengajaran, penelitian, penerbitan dan pertukaran pelajar serta program pengabdian masyarakat. Ada lima hal yang menjadi pokok dari penandatangan kerjasama UIN Ar-Raniry dengan UKM, pertama pertukaran pelajar antar dua kampus ini, pertukaran ahli akademik atau tenaga pengajar, pertukaran penerbitan bahan akademik yang telah disetujui oleh perpustaan masing-masing perguruan tinggi, kerjasama penelitian yang dapat diterbitkan dalam bentuk karya ilmiah serta kerjasama lain yang sifatnya dapat meningkatkan kualitas kampus.

Selain itu kata Syamsul Rijal, UIN Ar-Raniry juga melakukan kerjasama dengan PT Garuda Indonesia, panandatanganan kerjasama ini terkait dengan penyediaan jasa transportasi udara untuk UIN Ar-Raniry termasuk karyawan dan keluarga intinya serta relasi pada rute penerbangan dalam dan internasional.

“Dalam naskah kerjasama antara UIN dengan Garuda Indonesia disebutkan beberapa hal yang merupakan kemudahan bagi kedua pihak, diataranya Garuda Indonesia akan memberikan potongan harga tiket bagi UIN Ar-Raniry sesuai dengan ketentuan yang disebutkan dalam naskah kerjasama,” ujarnya.

Proses penadatangan dilakukan dalam upacara wisuda 2014, naskah ditandatangani langsung oleh Rektor Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA, yang disaksikan oleh Warek bidang kerjasama sementara dari UKM ditandatangani oleh Naib Canselor Prof. Datuk Dr. Noor Azlan Ghazali disaksikan Prof. Dato’ Dr Mohd. Mohd Yusof Hj. Otman, sementara dari PT Garuda Indonesia ditandatangi oleh General Manager Banda Aceh Nano Setiawan dan disaksikan oleh Dwi Hernawan. (Syahril A/AKS)

Sumber : RRI

Posted in: On Media

Leave a Comment