Alumni Fakultas Ushuluddin Harus Kreatif

alumniAlumni dari Fakultas Ushuluddin IAIN Ar-Raniry Banda Aceh jangan cengeng, tidak hanya menunggu peluang Pegawai Negeri Sipil, tapi diharapkan menjadi sarjana yang kreatif yang mampu mengembang ilmu keushuluddinannya.

Demikian disampaikan Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. H. Syamsul Rijal, M. Ag dalam sambutannya pada yudisium sarjana strata 1 (S1) tahun akademik 2012/2013 (17/9) di Aula kampus setempat.

Dekan manambahkan, alumni dari Fakultas Ushuluddin merupakan sarjana inspiratif, “Jadilah anda itu orang-orang yang menginspirasi moral-moral dan etika, yang benar-benar menggunakan etika dalam pekerjaan.”

Syamsul Rija juga mengharapkan kepada para alumni yang diyudisium agar tidak pernah berhenti dalam menuntut ilmu, karena menurutnya orang yang berhenti belajar maka dia sama saja berhenti untuk hidup.

“Teruslah belajar baik program magister sampai doktor, di dalam maupun di luar negeri, anda boleh bermimpi, tapi jika mimpi itu tanpa usaha maka akan sia-sia,” ujar Dekan.

Dikatakan, Fakultas Ushuluddin lahir bersamaan dengan jadinya IAIN Ar-Raniry, setelah Fakultas Tarbiyah dan Syariah, tahu ini genap 50 tahun, saat ini telah memiliki 12 Doktor dan 24 Master yang sebagian sedang menyelesaikan program doktor diberbagai disiplin ilmu.

Tahun 2013 ini Fakultas Ushuluddin meluluskan 55 sarjana dengan predikat istimewa 32 dan baik sekali 23 orang, secara kualitatif terjadi peningkatan pada tahun ini. [Nat Riwat/y}

 

Sumber: Kanwil Kementerian Agama Aceh

Posted in: On Media

Leave a Comment